Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Tips untuk pelajar

Enam Cara Melewati 31 Desember

Submitted by on 30 December, 2016 – 13:44No Comment

Tidak terasa kita telah tiba di penghujung tahun 2016. Malam tahun baru tepat pada tanggal 31 Desember merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apakah kamu sudah menyusun rencana bersama teman-teman atau keluarga? Atau masih galau mau ngapain di malam tahun baru? Tenang saja, Cabe Rawit sudah menyiapkan 6 hal seru yang bisa kalian lakukan di malam tahun baru. Check it out!

 

  1. Hadiri acara tahun baru di kotamu

Setiap kota pasti menyediakan acara akhir tahun yang meriah. Di Jakarta, Monas dan Ancol Bay City adalah tempat yang dipusatkan untuk pesta perayaan pergantian tahun. Sedangkan di Tiongkok, kota-kota besar seperti Beijing, Shanghai, Xiamen, dan Guangzhou juga menyelenggarakan acara malam tahun baru dengan meriah.

 

Di The Bund–Shanghai, permainan suara dan lampu menjadi pertunjukan yang disajikan beberapa saat sebelum pergantian tahun. Di Beijing sendiri, pertunjukan kembang api dan konser musik dapat ditemukan di Beijing’s Solana Blue Harbor Shopping Park. Pertunjukan budaya serta perayaan lainnya juga dapat ditemukan di tempat-tempat seperti The City’s Millennium Monument, Temple of Heaven, Great Wall of China, dan The Summer Palace.

 

  1. New Year’s Party

Agar perayaan tahun baru kamu semakin seru, kamu bisa ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh universitasmu. Banyak universitas yang mengadakan pertunjukan seni yang diisi oleh para pelajar dari mancanegara. Selain itu, kamu juga dapat mencari informasi seputar kegiatan malam tahun baru di beberapa tautan seperti smartshanghai.com (Shanghai), timeoutbeijing.com (Beijing), myredstar.com (Qingdao dan Shandong), wuhansocial.com (Wuhan), dan tautan lainnya di kotamu.

 

  1. New Year’s Dinner

Ingin perayaan yang lebih sederhana? Bagaimana dengan makan malam bersama? Selain lebih simple, suasana kekeluargaan serta keakraban pun menjadi lebih terasa, terlebih untuk kamu yang sedang merantau di negeri orang. Selain makan bersama, kamu juga bisa saling bertukar kado bersama teman-temanmu untuk menambah keceriaan malam tahun baru.

 

  1. Menikmati lagu tahun baru

Agar suasana malam tahun baru semakin terasa, kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu yang menggambarkan suasana dan spirit tahun baru. Berikut beberapa lagu yang direkomendasikan oleh Cabe Rawit untuk menemanimu di malam tahun baru:

  1. Another Year Has Gone By– Celine Dion
  2. New Year’s Day – U2
  3. New Year’s Eve – Snoop Dogg Feat Marty James
  4. This is The New Year – A Great Big World
  5. 1999 – Prince

 

  1. New Year’s Games

Untuk kamu yang hanya di asrama, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk memainkan games-games seru menyambut tahun baru. Sudah bosan dengan permainan kartu atau Uno? Kamu bisa menemukan banyak games seru dan menarik di tautan seperti pinterest.com. Selain itu, kamu juga bisa membuat resolusi untuk satu tahun kedepan. Ajak teman-temanmu untu menulis perjanjian dengan diri masing-masing agar menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari.

 

  1. Nonton film bertema tahun baru

Siapa bilang kamu harus ke luar rumah untuk have fun di malam tahun baru? Kamu juga bisa menonton film bertema tahun baru di rumah sendirian atau bersama teman-teman untuk menambah semangat dan motivasi menjalani waktu satu tahun ke depan. Ini 5 film yang dapat kamu tonton:

  1. New Year’s Eve
  2. 200 Cigarettes
  3. Poseidon
  4. Are We There Yet
  5. When Harry Met Sally

 

Inilah 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat malam tahun baru kamu menjadi semakin berkesan. Selamat mencoba!

 

Penulis: Marsha Neida

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.