Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Info, Rekreasi & Hiburan

Friends’ Cafe: Central Perk di Kehidupan Nyata

Submitted by on 3 December, 2014 – 20:46One Comment

Interior Dalam-1

Bicara mengenai pertemanan, ada satu kata dalam bahasa Inggris yang selayaknya sangat sering kita dengar, yakni “friends” yang berarti “teman” dalam bahasa Indonesia. Kata ini jugalah yang dijadikan judul sitkom yang terkenal pada era 90-an. “F.R.I.E.N.D.S”, mengisahkan tentang kehidupan enam pemerannya yang bersahabat baik dan tinggal di Manhattan. Bagi kamu-kamu yang pernah menonton sitkom terkenal ini, kamu pastinya ingat dengan kafe unik bernama Central Perk yang kerap menjadi tempat tongkrongan sehari-hari enam sahabat tersebut. Nah, tahukah kamu bahwa Central Perk telah hadir ke dunia nyata?

Di tengah zona elit kota Beijing, di pusat perbelanjaan dan perkantoran Chaowai SOHO, kamu akan menemukan sebuah kafe kecil yang unik dengan sofa jingga sebagai ciri khasnya. Kafe ini terletak di salah satu pojokan di lantai 6 gedung A Chaowai SOHO dengan tulisan “Central Perk”—persis seperti yang terdapat pada sitkom “F.R.I.E.N.D.S”—terpampang pada etalasenya. Tulisan dalam bahasa Inggris “FRIENDS’ CAFE” dilengkapi dengan keterangan bahasa Mandarin “老友记主题店” (lǎo yǒu jì zhǔ tí diàn) yang tertera pada pelang nama kafe tersebut pun seolah menjadi pesan khusus yang memberitahukan akan kehadiran kafe unik ini ke kehidupan nyata kita.

Memasuki kafe ini, kamu akan merasakan sensasi nostalgia luar biasa sebab tampilan-tampilan yang dulunya pernah kamu lihat di layar televisi saat usia masih belia kini benar-benar hadir secara nyata. Interior kafe ini dirancang menyerupai interior kafe Central Perk dengan perabotan, pajangan, cangkir dan gelas yang persis sama dengan yang ada pada sitkom “F.R.I.E.N.D.S”. Barang-barang ikonis seperti handwritten menu yang terpampang di dinding dan sofa jingga yang menjadi tempat tongkrongan langganan enam sahabat pun dapat kamu temukan di sini. Selain duplikasi sempurna terhadap kafe Central Perk itu sendiri, foto-foto pemeran dan pajangan serta poster sitkom “F.R.I.E.N.D.S” dipajang untuk melengkapi sensasi nostalgia yang akan kamu rasakan di kala memasuki kafe ini.

Kafe ini merupakan tempat yang sangat pas untuk hangout dan chit-chat dengan teman-teman kamu. Meskipun lokasinya terletak di zona elit ibukota Tiongkok yang terkenal high end, kafe ini hadir dengan harga menu yang terjangkau bahkan untuk standar kantong mahasiswa. Kisaran harga untuk minuman di kafe ini sekitar 18–30 RMB, persis seperti kisaran harga pada kafe-kafe di sekitar sekolah dan universitas di kota Beijing. Uniknya lagi, selain nongkrong dan menikmati minuman bersama, kamu dan teman-teman kamu juga bisa menikmati tayangan ulang sitkom “F.R.I.E.N.D.S” yang ditayangkan sepanjang hari di kafe ini. Sofa jingga di kafe ini yang merupakan ikon spesial diletakkan khusus menghadap ke televisi dimana sitkom ini ditayangkan.

Sensasi nostalgia masa lalu bercampur dengan kenyamanan ruangan ditambah dengan keceriaan berkumpul bersama teman-teman dekat pastinya merupakan gabungan kesenangan tak terbendung. Tunggu apa lagi? Yuk, ajak teman-teman kamu dan nikmati quality time bersama mereka yang spesial di tempat penuh sensasi spesial ini.

FRIENDS’ CAFE 老友记主题店
Central Perk (etalase)北京市朝阳区朝外SOHO A区0616室 Suite 0616, Building A, Chaowai SOHO, Chaoyang District, Beijing

Opening Hours: 11 am–9.30 pm

Subway: 地铁6号线东大桥D1出口 (Exit D1 Dongdaqiao, Subway Line 6)

One Comment »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.