Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Fokus, Profil

Hari Olahraga Nasional : Atlet Muda Berprestasi

Submitted by on 10 September, 2016 – 00:12No Comment

Salam Hari Olahraga Nasional!
Pada tanggal 9 September, setiap tahunnya kita warga negara Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional loh! Hari Olahraga Nasional ditetapkan sejak 7 September 1985 melalui Keputusan Presiden (KP) Nomor 67 tahun 1985, yang berisi bahwa tanggal 9 September 1983, di Kota Solo telah dicanangkan Hari Olah Raga Nasional sebagai langkah awal gerakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan dalam rangka peningkatan, pembinaan, dan perkembangan olahraga secara berlanjut.

Untuk merayakan Hari Olahraga Nasional, Cabe Rawit akan mengulas atlet-atlet muda berprestasi yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Prestasi yang sudah mereka capai tidak bisa dianggap remeh! Mau tahu?

Jonatan Christie

Lahir di Jakarta 18 tahun yang lalu, atlet bulutangkis yang biasa disapa Jojo ini sudah memenangi banyak kejuaraan badminton internasional yang amat bergengsi bersama tim nasional Indonesia, seperti Thomas Cup, Sudirman Cup dan SEA Games. Meskipun secara personal dia belum memenangi kejuaraan internasional, tetapi dia masih sangatlah muda, jadi masih banyak waktu untuk menggapai prestasi di masa depan. Ayo Jojo!
Berikut daftar prestasi Jonatan Christie :
(Semuanya bersama timnas Indonesia)
Emas – 2015 SEA Games, 2016 Asia Championships
Perak – 2016 Thomas Cup
Perunggu – 2015 Sudirman Cup

Jonatan Christie

Irene Kharisma Sukandar dan Chelsie Monica Ignesias

Mungkin diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan nama Irene Kharisma. Irene Kharisma merupakan pecatur wanita pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar Women Grand Master (WGM) yang merupakan gelar tertinggi dalam dunia catur pada tahun 2009. Ia meraih gelar tersebut saat ia berusia 17 tahun. Tidak puas dengan gelar tersebut, ia kini bertekad untuk meraih gelar Grand Master Pria setelah ia berhasil meraih gelar International Master Pria (satu gelar dibawah Grand Master).

Irine Kharisma Sunandar

Rekannya yang lebih muda, Chelsie Monica, sudah berhasil membawa harum nama bangsa di tingkat ASEAN dari tahun 2005 sampai 2011 dan pada tahun 2011 itu juga, dia berhasil menggelari Woman International Master. Kini dia tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan gelar Woman Grand Master seperti yang dimiliki seniornya, Irene Kharisma Sukandar.

Chelsie Monica Iglesias

Sean Gelael
Kalau di F1 kita punya Rio Haryanto, di GP2 kita punya Sean Gelael! Pembalap berusia 19 tahun ini memang baru memulai debutnya di ajang GP2 pertengahan tahun ini, tetapi pada ajang sebelumnya, ia pernah mendapatkan juara ketiga pada lomba Karting Asian Open Championship. Kini Sean Gelael menempati posisi 13 di GP2 dan masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisinya tersebut. Permulaan yang baik bukan dari atlet muda ini?

Sean Gelael

Aero Sutan Aswar
Atlet muda yang satu ini mungkin kalian belum pernah dengar namanya tetapi percayalah, atlet muda ini punya segudang prestasi yang sangat gemilang. Aero Sutan Aswar adalah pembalap Jet Ski yang mengahrumkan nama bangsa hingga ke negeri paman Sam. Pada umur 16 tahun, Ia telah meraih mendali emas pada kompetisi 2010 Asian Beach Games dan pada tahun 2011 ia meraih gelar Iron Man Offshore Champion. Prestasinya tidak terhenti pada itu saja, pada tahun 2014 ia berhasil menjadi juara dunia di Amerika di kelas Runabout yang merupakan kelas tertinggi. Siapa yang menyangka kan, Indonesia punya atlet muda seperti ini.

Aero Sutan Aswar

Sebenarnya Indonesia memiliki segudang atlet muda yang berprestasi tetapi tidak semua orang mungkin setenar orang-orang ini. Mereka sudah mengharumkan nama bangsa di bidangnya masing-masing. Sebenarnya kita pun juga bisa mengharumkan nama bangsa lho! Dengan cara melakukan yang terbaik di hal yang kita bisa sehingga yang melihat kita pun bisa melihat kesan positif dan dengan demikian nama Indonesia pun ikut harum. So, semangat guys!!

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.