Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Rekreasi & Hiburan

Penggemar Film Mandarin, Jangan Lewatkan Film yang Satu Ini!

Submitted by on 24 February, 2016 – 20:24One Comment

155Q34S3-0

Setelah gagal dalam ujian masuk ke dalam akademi polisi, Qin Feng (Liu Haoran) memutuskan untuk berlibur ke Bangkok. Di sana ia bertemu dengan Tang Ren (Wang Baoqiang), sepupunya, seorang penipu ulung yg berprofesi sebagai detektif kelas kakap di Chinatown. Di saat sedang mengantar Qin Feng melihat-lihat, Tang Ren dituduh sebagai tersangka sebuah kasus pembunuhan yang juga melibatkan emas selundupan milik para mafia. Sambil dikejar-kejar oleh polisi dan juga mafia, Qin Feng dan Tang Ren harus bekerja sama untuk membersihkan nama mereka dalam waktu tujuh hari.

Bagi teman-teman yang suka nonton film Mandarin, tentu sudah tidak asing dengan nama Wang Baoqiang. Setelah karirnya melejit berkat kesuksesannya dalam membintangi film Lost in Thailand (2012), dalam 4 tahun terakhir ini Wang Baoqiang sudah banyak membintangi film-film papan atas di dunia perfileman Tiongkok.

Dalam film Detective Chinatown ini, selain memainkan karakter yang jenaka, Wang Baoqiang juga menghibur penonton dengan kemampuan ilmu bela dirinya. Banyak adegan di dalam film ini, misalnya kejar-kejaran di atas pasar terapung atau perkelahian di kantor polisi yang tidak hanya membuat penonton tertawa, melainkan berdecak kagum. Mengingatkan kita dengan adegan dalam film-film action Hong Kong yang dibintangi oleh Jackie Chan di masa mudanya.

cd7684b5ec

Syuting film komedi misteri yang disutradarai oleh Chen Sicheng dan diproduksi oleh Wanda dan Tencent ini juga sepenuhnya dilakukan di Thailand. Jadi, selain menikmati serunya sepak terjang kedua karakter utamanya dalam memecahkan kasus pembunuhan, penonton juga bisa melihat langsung sisi kehidupan masyarakat di ibukota negara Thailand ini secara lebih dekat. Hiruk pikuknya Chinatown, pasar tradisional, kantor polisi, dan juga night club.

Dari segi cerita, film Detective Chinatown ini patut mendapat acungan jempol, karena selain menghibur, ia juga mengajak penonton untuk berpikir. Sepanjang film penonton akan terhanyut ke dalam alur sambil menebak-nebak, siapa pelaku kejahatannya dan bagaimana ia bisa mengkambinghitamkan orang lain atas kejahatan yang ia perbuat. Secara garis besar, alur dan plot film Detective Chinatown ini jauh lebih baik dan lebih berbobot daripada film-film komedi Tiongok lainnya.

Jadi, buat teman-teman penggemar film Mandarin, jangan sampai melewatkan film yang satu ini ya…

(Keven Alberto Yoesup)

One Comment »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.