Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Berita

Thanks for the magic show, Master Sulap Deddy Corbuzier

Submitted by on 28 July, 2015 – 15:03No Comment

11

Kabar Sangat mengejutkan datang dari salah satu Pesulap terbaik Indonesia, Deddy Corbuzier. Mentalist yang menginjak usia 38 tahun ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia sulap yang telah membesarkan namanya tersebut. Hal ini ia sampaikan melalui postingan terbarunya pada media sosial instagram.

Deddy Corbuzier memutuskan untuk mundur dari dunia sulap setelah lebih dari 30 tahun berkarir di dunia sulap. Deddy pun mengakui keputusanya tersebut bukanlah keputusan mudah. Ia telah meminta pendapat kepada teman-temannya tentang hal tersebut sebelum mempublikasikanya ke publik.

Dalam situs resminya thecorbuzier.com and akun instagramnya, Deddy Corbuzier mengutarakan tiga hal yang menjadi pertimbanganya untuk mundur dari dunia sulap:

1. Menjadi seorang pesulap tidaklah mudah. Itu membutuhkan banyak konsentrasi dan dedikasi. Saya harus berlatih setiap hari. Kadang saya berlatih siang dan malam hanya untuk satu trik baru. Pada usia saya, saya lebih memilih menghabiskan waktu dengan putra saya. He is my Magic. My Real Magic. Dia lebih pantas mendapatkan waktu saya daripada seni saya. Saya mencintainya lebih dari apa pun

2. Selama saya masih bermain sulap, pertumbuhan para pesulap muda akan terhalang dan karir mereka tidak bisa berkembang maksimal. Industri televisi mencari saya, klien-klien besar menyewa saya, media menuliskan berita tentang saya.. “MASTER DEDDY CORBUZIER”, kata mereka. Para pendatang baru tidak bisa mendapat kesempatan selama saya masih di sini. Ini waktunya bagi para pesulap muda untuk menampilkan bakat mereka. Dan, jika kamu salah satunya, saya akan mendukungmu sebisanya.

3. Saya memiliki beberapa passion dalam hidup saya. Sulap adalah salah satunya. Apakah kamu tahu bahwa saya suka memasak? Saya juga berlatih tiga jenis seni bela diri . Saya memiliki rekor dunia untuk pisau lempar, saya suka menulis buku, mengajar kelas akting, dan masih banyak lagi. Beberapa dari passion itu terkubur dan terlupakan. Sekarang saatnya untuk menyatukan kembali passion yang saya miliki.

12

Deddy mengaku bangga dengan keberhasilan dan penghargaan yang ia raih selama ini, yaitu Master Mentalist. Selain itu juga, ia adalah pesulap Asia pertama yang menerima penghargaan kehormatan dari The Society of American Magician. Dan untuk menandai pengunduran dirinya dari dunia sulap, Deddy akan menggelar sebuah pertunjukan terakhir.

“So.. Soon I will be performing in my Last Show which also will be aired on TV. I will keep update on the details and I hope everyone will be watching. Once that done.. I’m off. I will lay down my Magic hat and stick and keep the beautiful memories deep within.”

Namun, kelak jika ia sudah berhenti dari dunia sulap, ia akan tetap menyajikan pertunjukkan sulap jika ia sedang ingin melakukannya. Ia juga akan melatih para pesulap muda atau menjadi juri dalam kompetisi sulap. Yang jelas, dunia sulap tidak akan menjadi karir utamanya lagi.

For now.. please wish me for a chance to find other forms of magic in my life. Thank you once again for the support. I Love u all.”

Seperti yang dikutip dari bintang.com, Deddy Corbuzier mengungkapkan jika keputusan untuk mundur dari dunia sulap bukan untuk mencari sensasi. Namun penguduran diri tersebut merupakan keputusan yang sudah dipikirkan matang-matang. Dengan ini, Deddy Corbuzier otomatis memutuskan tiga kontrak dari stasiun televisi dan 19 off-air show yang sudah dijadwalkan pada 2016 mendatang.

Pengunduran Deddy Corbuzier tentunya sangat disayangkan dalam dunia sulap Indonesia, namun keputusanya sangatlah bijaksana dan mempunyai arti yang sangatlah penting. Kebahagiaan dalam keluarga memang tidak dapat dibeli dengan apapun. Semoga pernyataan Deddy Corbuzier dapat menginspirasi kita semua dan semoga nantinya akan lahir pesulap-pesulap Indonesia yang dapat menjadi inspirasi untuk dunia sulap Indonesia.

Terima Kasih untuk sulapnya Master Deddy Corbuzier!

(Fincent Sumiko)

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.