Fokus

Berisi artikel-artikel utama yang menjadi tema majalah Cabe Rawit.

Profil

Wawancara dengan tokoh Indonesia atau Tiongkok yang inspiratif dan berprestasi.

Event

Mengupas aktivitas terbaru pelajar Indonesia di Tiongkok

Tips untuk pelajar

Tips untuk pelajar di Tiongkok mengenai kehidupan sehari-hari, beasiswa, visa dan sebagainya.

Rekreasi & Hiburan

Membahas potensi pariwisata Tiongkok yang menarik dan layak dicoba

Home » Info, Rekreasi & Hiburan

Wisata Musim Dingin di Tiongkok

Submitted by on 20 February, 2017 – 17:35No Comment

Musim dingin tentunya memberikan kesan tersendiri, terutama bagi kita yang terbiasa hidup di daerah khatulistiwa. Ada banyak tempat wisata spesial di Tiongkok yang menarik untuk dikunjungi saat musim dingin. Yuk, kita intip bersama!

1.       Harbin International Ice and Snow Sclupture Festival (哈尔滨国际冰雪, Hā ěr bīn guó jì bīng xuě jié) 

122
Harbin Ice Festival merupakan salah satu tempat wisata yang paling ditunggu-tunggu para traveler baik lokal maupun mancanegara karena festival ini hanya diadakan selama musim dingin dan diadakan sekali dalam setahun. Ini juga merupakan festival es dan salju terbesar di seluruh dunia. Terletak di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, di sini kamu dapat melihat bangunan-bangunan beserta ukiran-ukiran megah yang terbuat dari es yang diukir oleh para ahli kelas dunia.

2.       Sun Island Park (太阳岛公园Tài yáng dǎo gōng yuán)

123

Masih dari Kota Harbin. Apabila kamu berkunjung ke Kota Harbin, jangan lupa untuk sekalian mampir ke Sun Island! Sun Island merupakan tempat wisata pertama di Provinsi Heilongjiang yang mendapatkan akreditasi 5A National Scientic Area. Banyak yang mengatakan bahwa Sun Island merupakan surga es dan salju. Di sini juga terdapat ukiran-ukiran megah kelas dunia yang akan membuat kamu bedecak takjub.

3.       Mount Emei(峨眉山, É méi shān

124

Mount Emei terletak di Provinsi Sichuan. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan hamparan salju yang luas di atas gunung setinggi 3.099 meter di atas permukaan laut. Tambahan fauna panda raksasa dan pemandian air panas membuat Mount Emei menjadi semakin menarik untuk dikunjungi saat musim dingin.

4.       Mount Huangshan(黄山, Huáng shān 

125

Buat kamu yang berdomisili di Tiongkok bagian timur dan berharap untuk mengunjungi lokasi wisata dekat-dekat saja, Huangshan bisa menjadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Terletak di Provinsi Anhui, pemandangan salju yang sangat menakjubkan di Huangshan sangat direkomendasikan terutama untuk kamu yang memiliki hobi fotografi.

 5.       Greatwall(长城,Cháng chéng

126

Salah satu ikon dari Negeri Tirai Bambu, Great Wall of China tentunya juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati wajah lain dari Tembok Besar Tiongkok yang berada di Beijing. UNESCO World Heritage Site ini mempunyai pemandangan yang sangat khas dan menakjubkan ketika diselimuti oleh salju dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

 

Penulis: Fincent Sumiko

 

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.